Posted by : Ruben Tumbur Sipahutar Saturday, November 10, 2012

       Wah, sudah tengah malam.. Bingung aku mau nulis apa. Akhirnya setelah kupikir beberapa saat, terlintas di pikiranku untuk menulis Kelompok Kecil kami di KMK FMIPA USU. Kelompok kami ini baru dibentuk anggotanya dimana Kak Naomi sebagai pemimpinnya. Kami belum memiliki nama kelompok. Untuk menamai sebuah kelompok, kami harus melewati PIPA dulu.



  • Apa itu kelompok kecil?

Kelompok kecil itu pertemuan yang secara intensif, terdiri dari 3-6 anggota. Yang bertemu secara teratur dan berkala karena tujuan yang sama dan waktu yang sama-sama kosong (punya waktu luang), saling membangun dan bersekutu, mau dibina serta dilakukan secara sukarela.


  • Tujuan Kelompok Kecil apa?

1. Menjadikan murid sejari dan belajar perintah Kristus (Mat 28:19-20)
2. Membangun dan mengembangkan kasih seperti diajarkan firman Tuhan (1 Kor 13:4 ; Yoh 13:35 ; Gal 5:15)
3. Membangun tubuh Kristus, mendewasakan, mengembangkan karunia-karunia rohani ( Ef 2:19-20 ; Kol 1 : 10-12 ; Kol 2 :6-7)
4. Membangun persekutuan yang lebih mendalam serta persatuan ( Kis 4:32 ; Rom 12:5 ; Ef 4:13-15)
5. Pelipatgandaan ( 2 Tim 4:2)


  • Komponen pada Kelompok Kecil itu apa?
1. Pengajaran firman Allah
2. Penyembahan
3. Persekutuan
4. Misi pengabaran Injil


  • Visi dan Misinya adalah :
VISI : Menghasilkan alumni-alumni yang takut akan Tuhan yang berdampak bagi keluarga, gereja, bangsa, dan negara
MISI : Melalu penginjilan, pemuridan, pelipatgandaan, dan pengutusan.

Nah dari penjelasan diatas, sekarang aku mau memperkenalkan siapa saja dalam kelompok kecil kami : )

Pemimpin : Naomi Febrianti Sitorus (Kak Omiiiiiii...♫)
        Seorang ratu yang memimpin kami menuju suatu kemenangan. Kakak yang disapa hangat Kak Omiiiiii.... ♫ dengan suara oktav tinggi hehehehehe.. : D . Kakak ini stambuk (angkatan) 2009 Kimia S-1 FMIPA USU. Bisa dibilang kakak ini adalah senior kami, senior yang mengospek (PMB) yang dibilang kakak kandung kami. Kak Omi orangnya agak manja-manja gitu tapi lucu kalau lagi keadaan sesak : P . Tapi kami senang dipimpin kak Omi, karena asyik bawaanya, baik hati dan juga enak di ajak curhat dalam kelompok. Kami berempat, aku, Ranyco, Randhi, Geofrey bagaikan kesatria yang berada dibawah pimpinan ratu kami Kak Omi yang banyak belajar dari kakak itu, saling menjaga antar kesatria serta menjaga ratu dari serangan luar.


Anggota :

1. Randhi Halasson Sinaga (04 Oktober 1993)
Abang tertua dalam kelompok kami, karena tanggal lahirnya yang paling tua. Si Randhi ini punya ciri-ciri yang spesifik dan mudah dikenali. Lihat mukanya yang agak Chinese dan ber-UBAN lah pokoknya. Dia ini tipe cowo yang santai, diam dan stay cool. Sangat jago bermain futsal karena memang hobinya dan pandai main gitar lead. Dia adalah fans beratnya NOAH band.





2. Geofrey Bontor Hasudungan Hutauruk (26 Mei 1994)
Biasa dipanggil Bontor karena lebih keren dan ganas nama dia. Abang kedua dalam kelompok kami karena tanggal lahirnya kedua lebih muda dari Randhi. Dia juga pandai main futsal dan teknik-tekniknya yang lihai. Si Bontor ini berbadan besar, tinggi, kekar dan hitam kulitnya. Kami menganggap dia stambuk 2000 (hahahaha..) karena tampang wajahnya yang yaaa... cukup lumayan tua lah. Si Bontor ini orangya pendiam, kadang bercanda dan kadang serius.









3. Ranyco Tondang (03 Juli 1994)
Dipanggil Rani, Ico, Co atau Ranyco. Abang ketiga dalam kelompok kami karena tanggal lahirnya ketiga lebih muda dari Randhi. Dia juga pandai main futsal dan main PS. Si Ranyco ini orangnya santai, suka bercanda dan kadang serius. Setiap hari dia ganti motor terus, karena banyak kali motornya dia. Dia suka nge-band dan pandai sebagai Drummer. Si Ranyco ini orang yang paling jantan dan berani melewati dan menghadapi setiap serangan dari luar. (Bukti saat inagurasi kami... Hahahahaha : D walau hampir sempat menangis terlinang air matanya).

4. Ruben Tumbur Sipahutar (16 November 1994)
Seorang yang terbungsu diantara 4 bersaudara tersebut karena tanggal lahirnya yang paling muda diantara yang lainnya. Biasa dipanggil Ruben atau Tumbur. Ruben seorang mahasiswa berkacamata sendiri ini orangnya pendiam, kadang periang dan kadang serius tergantung kondisinya. Dia suka main futsal walau skillnya tak terlalu pandai seperti yang lainnya dan juga suka nge-band pandai bermain Bass, karena itu biasanya dia selalu dipercaya sebagai Bassist. Dia adalah komting Kimia S-1 stambuk 2012.


Yaaaaa............. sekian dulu deh cerita-cerita mengenai kelompok kecil kami. Jika ada kesalahan atau kekurangan tinggal diberi komentar saja nanti tinggal diperbaiki. Thanks ya sudah kunjung blog ku : ) Good night, Jesus Bless You all O:)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Tags

Followers

- Copyright © Ruben's Blog - Powered by Blogger - Designed by Ruben Tumbur -